• sembako murah jogja

Sembako Murah Jogja

Belanja online memang menyenangkan. Tinggal pilih, klik, bayar, barang langsung dikirim ke rumah Anda. Barang yang dijual bukan cuma baju, sepatu dan peralatan elektronik, peralatan dapur tapi juga bahan-bahan kebutuhan pokok atau yang lebih dikenal dengan sembako.

Saat ini, belanja sembako seperti beras, gula pasir, minyak goreng, bumbu dapur dan bahan pangan lain tak perlu lagi repot pergi ke pasar tradisional maupun pasar modern dan berpanas-panasan atau terkena macet di jalan. Cukup akses toko online yang menjual sembako dari gawai atau ponsel, kemudian lakukan transaksi seperti belanja online pada umumnya, semua beres.

Praktis, mudah, dan murah merupakan keuntungan yang sulit untuk ditolak oleh setiap pembeli. Sebab biasanya barang langsung dari distributor sehingga memotong mata rantai penjualan yang selama ini mengakibatkan harga menjadi mahal ketika sampai di tangan konsumen.

Apalagi sudah masuk bulan ramadhan, pengeluaran untuk makan sering meningkat berkali lipat, terutama karena harga sembako yang melambung di pasar . Nah, belanja sembako online bisa jadi alternatif untuk Anda dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan mudah.

Berikut ini merupakan keuntungan dan kerugian belanja sembako online dibanding offline.

Keuntungan Belanja Sembako Online

  1. Belanja dengan santai

Belanja sembako online tidak dibatasi waktu. Sehingga selama 7 hari 24 jam, Anda dapat membeli sembako kapanpun sesuka hati. Pada malam hari pun Anda tetap bisa berbelanja, karena pengiriman bisa dilakukan keesokan harinya. Berbeda jika Anda pergi ke pasar tradisional atau pasar modern yang memiliki jam operasional tertentu, sehingga membuat Anda kerap tergesa-gesa dan membuat belanja menjadi tidak maksimal.

  1. Barang lebih bervariasi dan murah

Keuntungan lain belanja sembako online, pilihan barangnya bervariasi pada toko grosir karena langsung dari distributor . Ini juga yang membuat harga sembako yang ditawarkan via online lebih murah jika dibandingkan dengan harga di pasaran.

  1. Banyak penawaran promo

Pembelian sembako dengan minimal harga tertentu bisa bebas ongkos kirim, paket sembako murah, potongan harga atau diskon, dan lainnya. Itulah beberapa promo yang biasa ditawarkan kepada konsumen. Belum lagi jika ada momen-momen spesial seperti hari raya, pasti banyak promo menarik yang ditawarkan.

  1. Hemat waktu dan biaya

Anda tidak perlu lagi ke luar rumah buat beli sembako, dengan resiko berat, panas, dan lelah. Via online, tinggal duduk cantik, pesan, barang akan diantar ke rumah. Tidak keluar ongkos bensin untuk naik ojek ke pasar.

Kerugian belanja sembako online:

  1. Barang belum tentu cepat sampai

Jika belanja di pasar, Anda bisa langsung mendapatkan barang sembako pada saat itu juga. Berbeda dengan online. Bisa jadi barang baru akan diterima pembeli 1 atau 2 hari. Jadi sebaiknya jangan tunggu membeli ketika sembako Anda benar-benar habis.

  1. Tak bisa cek kondisi barang

Ini juga kelemahan lain dari belanja sembako online. Anda tidak dapat memeriksa kondisi barang atau sembako. Apakah kualitas barang masih bagus atau tidak. Sedangkan jika Anda membeli sembako di pasar, bisa langsung tahu kondisi barang yang sebenarnya.

Hindari Belanja Berlebihan
Meski berbelanja sembako secara online lebih hemat, jangan gelap mata. Akhirnya membuat Anda berbelanja sembako berlebihan untuk stok karena khawatir harga-harga akan naik, terutama menjelang puasa dan Lebaran. Tahukah Anda kalau borong sembako, harga justru tidak akan terkendali lantaran tingginya permintaan. Jadi belanja sembako online dengan bijak dan manfaatkan promo yang ada.