• sembako murah jogja

Grosir sembako Jogja

Sembako barang yang dibutuhkan secara rutin dalam kehidupan sehari-hari setiap orang. Sebagai bahan pokok, sembako akan selalu dicari dan dibutuhkan secara terus menerus dan dalam jumlah yang besar. Itulah mengapa membuka bisnis grosir sembako jogja adalah hal yang sangat menarik dan potensial.

Banyaknya toko sembako rumahan atau mini market harusnya tidak menyurutkan minat kamu untuk memulai bisnis sembako. Justru hal ini dapat dilihat sebagai potensi dan segmentasi pasar yang menarik.

Semakin banyak toko kelontong rumahan, maka semakin banyak pula yang mencari agen atau toko grosir sembako di Jogja. Syarat menjadi agen sembako bukan hanya murah, namun juga harus lengkap. Inilah peluang besar bagi kamu.

Membuka usaha grosir sembako Jogja tidak hanya membuat kamu dibanjiri pembeli yang berasal dari pemilik toko kelontong, namun juga pembeli perseorangan. Meskipun modal untuk memulai usaha grosir sembako ini relatif besar, namun bisnis ini juga memiliki waktu balik modal yang relatif lebih cepat.

 

grosir sembako jogja

Jika kamu tertarik ingin mencoba memulai bisnis grosir sembako di Jogja, ini adalah kisi-kisi singkatnya:

1. Lakukan riset pasar, kemana kamu akan membeli barang
Memilih pemasok barang adalah salah satu hal yang utama untuk memulai usaha toko grosir. Kamu harus bisa menawarkan harga miring atau harga di bawah pasar. Kamu bisa mencoba menjalin komunikasi dengan distributor resmi dari beberapa perusahaan agar memperoleh harga pabrik. Atau kamu dapat mendatangi agen yang lebih besar membeli barang dalam skala besar agar bisa memperoleh harga yang lebih murah.

2.Tanyakan apakah barang yang tidak laku dapat ditukar atau tidak
Bagaimana kriteria barang yang dapat ditukar dan bagaimana sistem penukarannya. Apakah ditukar dengan barang baru yang sama, barang baru yang berbeda atau ditukar dengan uang.

3. Sistem pembayaran
Tanyakan apakah barang harus dibeli secara tunai, kredit ataukah giro bank.

4. Memilih lokasi toko grosir sembako yang strategis
Pilihlah lokasi toko yang strategis, tidak hanya mudah dijangkau namun juga memiliki lahan yang luas. Anda tidak hanya membutuhkan ukuran toko yang besar namun juga lokasi gudang barang serta lahan parkir yang luas.

5. Menawarkan fasilitas menarik
Memulai bisnis memang memiliki tantangan tersendiri, kamu harus memiliki ciri khas dan nilai jual agar bisnis dapat berjalan dengan lancar. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan agar bisnis toko grosir sembako berjalan adalah dengan menyediakan sistem pesan antar. Sistem ini bisa menjaring pelanggan lebih banyak karena menarik dan efisien. Selain itu, kamu juga bisa mencoba membuat member card bagi pelanggan setia. Sediakan hadiah bagi pemegang kartu member tersebut seperti diskon harga jika memberi barang dalam skala besar.

6. Mengetahui dan mengupdate harga-harga dari kompetitor untuk menanggulangi pembeli yang membanding-bandingkan harga.

Apabila kamu tertarik untuk belajar atau bermitra bersama kami, silakan hubungi kami dengan klik: TANYA